Gubri: Banyak Masyarakat Punya Masker, Tapi Tidak Tahu Manfaatnya 

Gubri: Banyak Masyarakat Punya Masker, Tapi Tidak Tahu Manfaatnya 
Gubri Syamsuar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar , Senin (17/8/2020) menegaskan, edukasi pentingnya penggunaan masker disaat Pandemi Covid-19 ini dikatakan Gubri Syamsuar sangat penting. 

Sebab faktanya ditengah masyarakat banyak yang memiliki masker tapi tidak tahu apa kegunaan dari masker ini. Sehingga tidak jarang dari mereka yang abai dan tidak menggunakan masker, padahal di rumahnya sudah tersedia masker.

"Jadi ini penting dilakukan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat dan pentingnya menggunakan masker. Karena banyak masyarakat yang punya masker di rumah tapi tidak tau apa manfaatnya," ujarnya.

Gubri Syamsuar menegaskan, ditengah Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, bahkan terus menunjukkan lonjakan, dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat keluar rumah atau di tempat kerja. 

"Sebab masker dapat melindungi kita dari Covid-19 hingga 70 persen. Bahkan dengan menggunakan masker tidak hanya melindungi diri kita saja, tapi juga keluarga kita dan masyarakat luas," ucapnya.

Selain menggunakan masker lanjut Gubri Syamsuar , protokol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Riau diantaranya adalah dengan rajin mencuci tangan. Bisa dengan menggunakan handsanitizer, atau dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

"Kemudian yang ketiga, masyarakat kami imbau untuk selalu menjaga jarak satu dengan yang lain dan jauhi kerumunan," katanya. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index